Cara Ampuh Bangkitkan Kembali Motivasi Kerja

Posted on 93 views

Lokerlampung.co.id. Cara Ampuh Bangkitkan Kembali Motivasi Kerja. Tak dapat disangkal pastinya bahwa setiap orang pasti pernah mengalami penat dan jenuh dalam bekerja, dan berada pada titik tertinggi malas bekerja.

Hal tersebut banyak sekali dipengaruhi oleh berbagai faktor penyebab antara lain banyaknya beban dan tugas serta tanggung jawab pekerjaan yang harus diselesaikan dalam jangka waktu tertentu alias selalu berkutat dengan deadline yang menumpuk serta target yang harus dicapai tanpa ada imbal balik.

Untuk mengurangi kepenatan bekerja, dan hal tersebut akan terakumulasi dan menumpuk serta lama-kelamaan akan menjadi beban bagi para karyawan dalam bekerja, termasuk teman-teman sendiri.

Rutinitas yang hanya itu-itu saja, berdampak pada percepatan rasa bosan hilangnya gairah bekerja, sehingga semangat dan motivasi kerja akan turun, mengakibatkan produkstivitas juga turun yang akan menyebabkan teman-teman semakin sulit untuk mengembangkan karier.

Inilah Cara Ampuh Bangkitkan Kembali Motivasi Kerja, supaya kinerja dan potensi diri teman-teman bisa cepat berkembang.

1. Ingat Kembali Tujuan Bekerja

Ketika teman-teman menjadi malas dan kurang bersemangat untuk bekerja karena berbagai hal yang diutarakan diatas, rasanya berat sekali untuk melaksanakan kewajiban. Nah, disaat itulah, teman-teman harus kembali mengingat tujuan bekerja nya apa.

Setiap orang, termasuk Teman-teman pasti memiliki tujuan bekerja, apakah itu huntuk mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bersama keluarga, untuk membantu biaya sekolah adik, membiayai pengobatan orangtua yang sedang sakit, mewujudkan cita-cita, atau tujuan lainnya, atau untuk masa depan keluarga

Setelah ingat, tarik nafas dalam-dalam dan ucapkan dalam hati “saya pasti bisa melampaui ini” maka semangat dan motivasi kerja Anda pasti akan kembali muncul secara perlahan, dan yang pasti dan perlu diingat juga, akibatnya kalau Anda bersikap terus malas dan kurang bersemangat, tentunya tujuan tersebut akan sulit tercapai.

2. Selalu Bersyukur dan Berpikir Positif

Saat semangat kerja Anda menurun karena rutinitas kerja itu-itu saja begitu membosankan, munculkan pikiran-pikiran positif ya teman, jangan pikiran negatif yang justru akan memperburuk keadaan teman-teman. Yakinkan pada diri sendiri

Bahwa apa yang telah Anda kerjakan akan membawa kebaikan, karena erpikir positif akan memotivasi diri untuk tetap bertahan dan bangkit dengan semangat baru. Selalu bersyukur atas rezeki yang diperoleh akan meningkatkan semangat kerja Anda. So, pikirkan hal-hal yang menyenangkan saja ya.

3. Beri Penghargaan untuk Diri Sendiri

Meskipun banyak orang mengabaikan diri sendiri hanya untuk bekerja, bekerja, dan bekerja. Tanpa disadari bahwa rutinitas bekerja akan menyita perhatian, teman-teman mulai lelah dengan semuanya, barulah merasakan dampaknya jadi malas dan kurang bergairah karena badan dan pikiran terus diporsir untuk bekerja.

Itu karena kurangnya penghargaan Anda untuk diri sendiri. Penghargaan di sini maksudnya memanjakan atau menyenangkan diri dengan berbagai macam kegiatan yang dapat membangkitkan semangat dan motivasi baru.

Salurkan hobi atau refreshing, dengan begitu, pikiran akan kembali segar dan memulai bekerja dengan semangat baru. Jadi mulai sekarang, luangkan waktu untuk diri Anda, misalnya saat weekend.

4. Cintai Pekerjaan

ada pepatah tak cinta maka tidak sayang, demikian juga dengan Pekerjaan yang teman-teman jalani akan menjadi beban terus menerus bila teman-teman tidak mencintai apa yang dikerjakan. Belajarlah untuk mencintai pekerjaan dengan segala tugas dan tanggung jawabnya.

Lakukan aktifitas pekerjaan dengan senang hati, lapang dada dan ikhlas untuk memberikan hasil terbaik. Kalau kinerja bagus, maka karier akan meningkat dan diiringi dengan kenaikan gaji. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan yang telah diberikan perusahaan kepada teman-teman

5. Jangan Takut dan Ragu

Rasa takut dan berlebihan agu yang berlebihan juga bisa menurunkan motivasi dan semangat kerja bisa redup. Hal ini justru akan merugikantersebut. Bekerjalah dengan maksimal, tunjukkan kemampuan dan keahlian Anda. Cara mengatasi rasa takut dan ragu bisa, seperti berinteraksi dengan orang lain, berkumpul bersama teman, dan kegiatan lain yang ampuh mengembalikan semangat dan motivasi kerja Anda.

Motivasi Paling Baik dari Diri Sendiri

Tahukah teman-teman bahwa motivasi yang paling baik sejatinya berasal dari diri sendiri. Tapi tak ada salahnya, teman-teman meminta motivasi dari hukah teman-teman bahwa orangtua atau orang-orang terdekat supaya lebih giat bekerja.

Bekerja secara maksimal dan dilakukan sepenuh hati bisa semakin mendekatkan pada tujuan-tujuan teman-temamn, salah satunya meningkatkan karier. Semangat kerja.

2 thoughts on “Cara Ampuh Bangkitkan Kembali Motivasi Kerja

  1. Nah saat ini saya merasa berada pada titik terbawah, dan motivasi bekerja pun mulai berkurang. Meskipun selalu mengingat bahwa tujuan Bekerja saat ini untuk memenuhi kebutuhan hidup.

    Entah ini hanya sekedar perasaan atau mang sedang terjadi ada upaya dari oknum yang mengharapkan kepergian ku dari tempat kerja saat ini, meskipun apapun yang saya lakukan dan kerjakan sudah melalui standar operasional prosedur dan terus dicari kesalahannya.

    Namun saya tetap yakin masih banyak rekan sejawat yang baik pada saya. Dari itu lah saya masih belajar di dunia online.

    Setelah membaca artikel ini menjadi termotivasi kembali dan sangat kembali untuk berkarya dalam pekerjaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *